Kutu Rambut

Kutu rambut hampir melanda setiap orang yang ada di Indonesia. Sekitar 15% penduduk Indonesia diantaranya anak-anak pernah mengalami masalah dengan kutu rambut. Kutu yang merupakan binatang kecil tak bersayap yang hidup sebagai parasit di kepala manusia yang bertahan hidup dan berkembang biak dengan mengisap darah dan menggigit kulit kepala. Keberadaan kutu rambut ini pastinya sangat menyiksa bagi mereka yang memiliki masalah dengan kutu rambut karena menimbulkan gatal dan luka di kulit kepala.

Kutu rambut yang hidup sebagai parasit di kulit kepala memiliki warna yang sama dengan warna rambut, kutu rambut betina umumnya lebih banyak hidup dan mengembang biakan telurnya. Kutu betina yang ada dirambut anda mengembangbiakan dirinya dengan mengeluarkan 6 butir telur setiap harinya dan telur tersebut akan menetas saat ia berumur satu minggu. Seseorang yang memiliki kutu rambut umumnya mereka merasakan gejala umum seperti rasa gatal yang tidak terkendali di kulit kepala, hingga menimbulkan rasa ingin menggaruk lebih keras hingga meninggalkan luka dikulit kepala.

Kutu rambut umumnya sangat menyukai tipe rambut yang lembab, kotor. Kutu rambut selalu di identikkan pada mereka yang tinggal di daerah lingkungan yang kumuh dengan air dan udara yang tercemar. Umumnya mereka yang tinggal diperkampungan atau tinggal didaerah yang kumuh jauh dari kata kebersihan akan mudah tercemar berbagai penyakit, termasuk memiliki kutu rambut yang mungkin tercemar dari air yang kurang bersih.

Beberapa penyebab munculnya kutu rambut pada kepala anda antara lain:

1. Kurang higienis.

Sudah sering kita dapati bahwa kutu tidak suka dengan sabun atau zat kimia lainnya. Karena dari bahan zat kimia yang terkandung dalam shampoo akan menghentikan kehidupan mereka ( mati ). Itulah salah satu penyebab kenapa kita harus selalu menjaga kebersihan rambut agar kutu rambut tidak hinggap pada kepala kita. Usahakan jangan ada sisa shampoo ketika anda mencuci rambut. Karena kotoran dikepala akan mengundang kutu rambut untuk hinggap di kepala kita.

2. Salah memilih teman main

Pada saat kita bergaul dengan mereka yang malah membersihkan diri atau malas menghilangkan kutu rambut maka secara otomatis kutu yang dimiliki oleh teman anda akan berpindah ke kepala anda untuk mencari sarang baru untuk mengembangbiakkan telurnya, kutu rambut itu seperti menular. Buktinya ada pada anak-anak yang paling sering mendapat kutu rambut karena tidak terlalu serius memperhatikan kebersihan tubuhnya dan terus asyik bermain.

3. Tudung kepala

Tudung kepala yang biasa anda pakai dalan jangka waktu yang lama tanpa dicuci akan menyebabkan kutu rambut hinggap pada kepala anda. Serta jangan pernah anda menggunakan alat-alat milik orang lain seperti topi, sisir, dan kerudung secara bergantian dengan teman anda karena bisa menyebabkan munculnya kutu rambut akibat kebersihan yang kurang terjaga.

4. Salah produk

Salah produk yang dimaksud adalah anda salah memilih shampoo yang berefek pada munculnya ketombe di kulit kepala anda. Jika ketombe tersebut tidak segera dibersihkan ketombe yang makin lama akan semakin menumpuk dan akan berdampak munculnya kutu rambut di kepala anda. Untuk itu pastikan anda telah memilih shampoo yang benar-benar cocok untuk rambut dan kulit kepala anda untuk membantu anda menghilangkan kutu rambut.

5. Kamar.

Terakhir adalah kebersihan kamar yang menjadi salah satu penyebab munculnya kutu rambut. Dengan anda memperhatikan kebersihan kamar anda maka tidak akan ada kutu di kepala anda. Bersihkan semua perlangkapan kapar seperti sprei, sarung bantal dan guling, serta karpet dalam kamar anda.

Serta beberapa carang yang dapat anda lakukan untukmenghilangkan kutu rambutanda antara lain:

1. Cuka putih

Oles dan pijat kulit kepala anda dengan menggunakan cuka putih hingga merata kemudian tutup kepala menggunakan topi plastik mandi atau menggunakan handuk selama kurang lebih 20-30 menit supaya kandungan cuka pituh bekerja dengan sempurna. Setelah kekuatan telur kutu berkurang dan berjatuhan bilas hingga bersih menggunakan shampoo.

2. Sisir Serit

Setelah anda menggunakan cuka putih seperti yang sudah dijelaskan diatas langkah selanjutnya untuk menghilangkan kutu rambut di kepala anda dengan mengisirnya menggunakan sisir serit yang memiliki gigi sisir yang rapat. Apabila anda menyisir setelah menggunakan cuka putih telur akan mudah dilepaskan karena pengaruh cuka cutih yang mampu melemahkan kekuatan menempelnya telur kutu di rambut anda.

3. Minyak Zaitun

Oleskan minyak zaitun pada kepala anda yang memiliki khasiat yang sudah terbukti untuk rambut dan kulit kepala. Apabila anda rajin mengolesi rambut anda dengan minyak zaitu ini maka kutu rambut tidak akan betah lama-lama bersarang di kepala anda.

4. Bawang merah

Anda capat menggunakan bawang merah untuk menghilangkan kutu rambut yang ada di kepala anda. Haluskan bawang merah kemudian oleskan pada rambut hingga dasar kulit kepala. Diamkan kurang lebih 2 jam kemudian bilang menggunakan air bersih dan shampoo.

5. Kacang Almond

Selain untuk membuat rambut anda menjadi cepat panjang, Minyak kacang almond juga dapat digunakan untuk menghilangkan kutu rambut yang ada di kepala anda. Haluskan segenggam kacang almond yang sudah direndam, kemudian campurkan dengan 4 sendok perasan air lemon. Gunakan campuran ini untuk treatment pada kulit kepala anda dan terakhir cuci bersih kepala anda menggunakan shampoo.

 


=====================================

>>> Jual Obat Kutu Rambut Membasmi Kutu Rambut Secara Alami, Efektif dan Cepat, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Menghilangkan Kutu Rambut and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>